sumber gambar : https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Talimago

oleh Faza. Kelas VIII-D

Haii!!….nama aku sarah. Aku punya 3 orang sahabat dekat, yaitu ririn, hasna, dan vira. Ririn adalah orang feminim,baik,dan takut sama laki laki , Hasna adalah orang gamming,pecinta indomie,dan pecinta film anime ,vira adalah orang senang mengejar cita-cita ,dan aku Sarah adalah orang penuh dengan impian dan ingin mengejar impiannya.

Kami ber-4 sedang duduk di sekolah menengah kejurusan (SMK). Kami ber-4 sedang mendekati masa kelulusan…..dan pada akhirnya kami lulus. Tetapi ada satu orang yang belum lulus yaitu hasna karena dia orang gamming dan pecinta anime. Dia harus mengulang sekolahnya selama 1 tahun.

Kami ber-4 bersama sama sejak 13 tahun yang lalu dan tidak pernah acara kumpul kumpul terlewatkan….sampai pada akhirnya kami sepakat untuk meneruskan hidup masing-masing akan tetapi kami tidak dapat melupakan masa masa saat kami berkumpul bersama. Sampai pada akhirnya kami ber-4 merencanakan untuk melakukan liburan bersama.

Melewati ponsel vira menghubungi kami ber-3….pada tanggal 19 januari 2009 besok kita akan melakukan liburan disebuah pulau katanya….yang dimana kita tidak tau dimana letak pulau tersebut, kami hanya diminta untuk membawa bekal secukupnya….dan berkumpul di bandara Soekarno-Hatta.

Akhirnya hari yang ditunggu itupun datang pada tanggal 19 januari 2009. Setibanya aku disana….aku belum ketemu sama ke-3 sahabat aku…..akhirnya vira memanggil aku

Vira : Sarahh!!

Sarah : haii!!

Vira : apa kabar….baikkan???

Sarah : baikk…kamu gimana baik??

Vira : baik…

Setelah itu mereka mencari hasna dan ririn….akhirnya aku melihat ririn yang sedang membawa barang banyak….

Sarah : rinn!!

Ririn : haii!! melambaikan tangan sambil berlari menuju sarah dan vira

Vira : haii…paa kabarr rii??

Ririn : baiik….kalian apa kabar ??

Sarah dan vira : baikk….kangen gaak sama kita 5 hari gak ketemu??? (sambil ketawa ketawa bercanda)

Ririn : kangen laah….btw….dimana hasnaa???

Sarah : belum keluar…..tuu anak mungkin baru otw kesini

Akhirnya setelah menunggu hasna muncul dan memanggil teman temannya…

Hasna : woooiiii….wooiii!!

Ririn sarah dan vira : haiiii….lama banget siihhh udaah mau berangkat tuu pesawat cepat kesini!!!

Hasna : okeeee…..sabarrr laah

Akhirnya kami ┬áber-4 berangkat naik pesawat dari bandara soekarno-Hatta menuju bandara Ngurah Rai….saat kami diatas awan kami melihat keindahan indonesia….saat sampai di bandara Ngurah Rai kami menuju pintu keluar bandara dan memesan taksi untuk menuju hotel….sesampainya dihotel kami melakukan check-in dan mendapat kamar sampai dikamar kami menata barang….

Sarah : aku mandi duluan yaa!!…

Tidak ada jawaban dari ke-3 sahabatnya..

Akhirnya aku mandi….setelah aku mandi satu persatu bergantian untuk mandi

Jarum jam sudah menunjukkan tepat pukul 10.00 kami semua bersiap untuk tidur…..pagi pun datang

Kami mandi bergantian dan bersiap siap menuju pantai pandawa….setelah sampai pantai pandawa kami berbincang…..

 

Sarah : waah…..indah sekali yaa pantai pandawa (sambil menghirup nawas dalam dalam)

Ririn vira dan hasna : tersenyum

Jam menunjukkan pukul 09.00 terpaksa kami harus pindah ketempat lainnya….

Akhirnya kami menuju ke Pura Ulun Danu Beratan….disana kami hanya berfoto foto dan melihat sejarah sejarah dari pura tersebut…tidak terasa akhirnya jam menunjukkan pukul 16.00 dan kami harus kembali kehotel.

Setelah bermalam dihotel kami check-out jam 07.00 dan menuju Bandara Ngurah Rai…..sesampainya dibandara Ngurah Rai kami langsung menuju pesawat dipesawat kami berbincang…

Ririn : ehh…nanti kalo udah sampe jakarta mau langsung pulang semua atau main dulu

Vira : kalo aku siih pulang badaan daah pegel semua

Hasna : aku juga pulang

Sarah : pulang laah udah badan pegel pegel belum mandi lagi

Akhirnya pesawat mereka pun lepas landas…..sesampainya diketinggian 38.000 ft pesawat terkena badai yang sangat besar…ririn bertanya kepada pramugari yang ada dipesawat

Ririn : maaf mbak ini ada apa yaa???

Pramugari : pesawatnya terkena badai mbak tapi ini sudah biasa jadi harap tenang yaa

Ririn : ohh….trimakasih mbak (sambil tersenyum)

Tiba tiba petir menyambar sayap pesawat dan membuat pesawat lepas kendali dan terjadi kecelakaan….

Ririn tersadar bahwa 5 menit yang lalu dia jatuh dari pesawat di ketinggian 38.000 ft dan dia terdampar dipulau terpencil dia memanggil aku,vira, dan hasna….

Ririn : saraahhh…..saraaahh….saarahhh

Ririn : viraa…viraa…viraaa

Ririn : hasnaaa…hasnaa…hasnaaa

Ririn : kalian semua dimanaaaa ????

Tidak ada jawaban sama sekali dari kami ber-3 aku kebawa arus pantai yang mulai menepi dan ririn melihatku…

Ririn : saraahh???…..bangun raah bangunnn (sambil menangis)

Sarah : ririn???….(sambil melihat mukanya yang berantakan)

Ririn : raah kamu harus bertahan vira dan hasna belum kita temuin

Sarah : okeee….aku basuh muka dulu…sekarang kita cari mereka

Ririn : ayoo…

Akhirnya mereka mencari vira dan hasna selama 1 jam lamanya dan akhirnya hasna ditemuin

Sarah : itu bukannya hasna yaa???

Ririn : langsung lari kesana sambil bertriak hasnaa hasnaa

Hasna punsadar

Hasna : ririn sarah???….dimana vira???

Sarah :vira belum ketemu (sambil menangis)

Hasna : ayo kita cari dia….

Kami mencari 3 jam lamanya dan dia tidak kunjung ketemu….dan akhirnya mereka melihat kapal nelayan…..mereka bertriak tolongg….tolonggg….tolong

Nelayan : siapa itu diasana

Nelayan 2 : mungkin orang terdampar ayo kitaa bantu

Nelayan : ayo (sambil menepi)

Nelayan menanyai kami….

Nelayan 2 : kalian kenapa???

Sarah : pak tadi kami kecelakaan saat naik pesawat teman kami hilang satu pak kami mencarinya tak kunjung ketemu gimana ini paak???

Nelayan : sebaiknya kalian ikut kami dulu untuk mencari bantuan

Akhirnya kami ikut nelayan tersebut tanpa banyak pertimbangan

Akhirnya kami ber-3 naik kapal tersebut untuk ke kantor polisi melapor tetang yang terjadi pada vira kantor polisi pun menindak lanjuti kasus tersebut dan ternyata vira tidak ditemuka

1 tahun kemudian

Kami ber-3 kumpul berbincang kenapa vira harus hilang tidak ditemukan dengan muka yang sedih

Sarah : Sekarang jadi sepi karena vira nggak ada disini

Hasna : kita harus iklas dengan kepergian vira semoga dia tenang disana

Ririn : sabar yaa raah….kita juga sedih

Tiba tiba sarah ditelfon oleh nomor tidak dikenal

Sarah : hallo…ini siapa yaa???

Nomor tidak dikenal : sarah… (dengan suara sangat pelan)

Aku tau bahwa itu vira langsung aku kaget dan pingsan…

Keesokan harinya aku mengajak hasna dan ririn bertemu

Sarah : kemarin tuu aku ditelfon nomor tidak dikenal suaranya kayak vira

Ririn : yang benerr kamuu??

Hasnaa : kamu jangan halusinasi gitu dong udaah iklasin biar dia tenang

Sarah : sumpah aku denger dia ngoming

Hasna dan ririn : yaudah kita kerumah vira

Akhirnya kami kerumah vira sesampainya disana kami ketuk pintu dan yang bukain adalah orang tua vira

Sarah : tante….viranya udah ditemuin kan ???

Orang tua vira : ngapain kamu kesini…mendingan kalian pergi aja laah buat kalian vira udah matii!!

Ririn : looh kenapa tante???

Orang tua vira : pergi aja gausah kembali kesini lagi!!

Kami pergi dengan rasa sedih

Disore hari tiba tiba vira datang kerumahku dan bercerita tentang kejadian tersebut….

Akhirnya aku menelfon hasna dan ririn untuk kerumahku….

Hasna dan ririn pun sampai dan menangis setelah bertemu vira…