Road to Acer Smart School Awards 2022

Rabu, 13 Juli 2022 bertempat di hotel Grand Selera Yogyakarta yang berlokasi di jalan Magelang Km. 4, berlangsung Road to Acer Smart School Awards 2022. Seminar ini bertema Transformasi Menuju Pendidikan Masa Depan Berbasis Digital. Sebuah acara yang penting dalam dunia pendidikan, khususnya di era disrupsi dan telah terlanjur terjebur dalam kolam digital. Sebagai konskwensi logis, maka peran satuan pendidikan menjadi penting sebagai arena untuk mengantar generasi yang cemerlang.
Acara ini terselenggara dengan bagus berkat topangan dari Acer. Sebuah perusahaan teknologi komunikasi informasi terkemuka di dunia yang berdiri sejak tahun 1976. Acer yang bergerak di bidang teknologi komputer, hadir untuk menghilangkan batasan antara manusia dan teknologi, guna menggapai masa depan yang lebih baik. Perusahaan ini menciptakan kerjasama yang harmonis antar perangkat keras, perangkat lunak, serta mencari solusi yang terbaik.
Kepedulian Acer terhadap pendidikan dibuktikan dengan memproduksi perangkat untuk pendidikan. Jelajah ilmu yang ditawarkan menambah wawasan ilmu pengetahuan. Jelajah ilmu ini ditanam dalam sebuah perangkat di acerforeducation.id Integrasi yang komprehensif dalam kegiatan pembelajaran akan meningkatkan nilai tambah bagi yang terlibat dalam pendidikan.
Guru dibantu untuk lebih berperan sebagai fasilitator, sehingga dapat menghasilkan pengetahuan yang dibalut nilai karakter siswa.
Jelajah ilmu memudahkan interaksi antara guru, anak didik, orangtua dan stake holder, dalam sebuat platform yang sama. Dengan fasilitas seperti ini, tidak ada lagi orang yang terhebat. Semua orang belajar bersama. Agar menjadi yang terbaik, salah satu jalan adalah sengan kolaborasi. Jelajah ilmu memberikan kebutuhan yang diinginkan oleh setiap orang.

James Tomasouw, selaku Pengurus Pusat PGRI memaparkan tentang Transformasi Digital di Dunia Pendidikan. Bahwa pembelajaran dengan tatap muka lebih meresap dibandingkan dengan sistem on line. Namun realita harus diterima bahwa perkembangan digital telah menyatu dalam kehidupan sehari-hari. Digitalisasi merupakan proses digital untuk menyederhanakan sehingga diperoleh kinerja dan pendapatan yang lebih baik.