Qurban 1443 H

Ahad, 10 Juli 2022 tepat pukul 08.00 WIB SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa satu lembu dan satu kambing. Pelaksanaannya dilakukan s= di sekitar pendopo SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Berlaku sebagai jagal Bapak Furqan, sebagai tenaga profesional, bersama dengan teman-temannya.

Tahun ini penyelenggaraan agak berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, kami masih dapat melaksanakan bakti sosial dengan membawa seekor sapi atau beberapa ekor kambing. Silaturahmi dengan tjuan mempererat kekerabatan dengan saudara-saudara masih tetap terjaga. Namun untuk tahun ini kami belum dapat melaksanakan baksos.

Namun demikian, ada tiga ekor kambing yang dibagikan kepada SD Muhammadiyah Bausasran, SD Muhammadiyah Demangan dan PDM Kota Yogyakarta. Saling berbagi dengan keluarga masih tertap terjalin meskipoun masih dalam lingkup Kota Yogyakarta.

Masih dalam suasana pasca pandemi, yang disusul dengan wabah penyakit kuku dan mulut sapi, tidak lupa Dinas Pertanian Kota Yogyakarta selalu memantau kegiatan qurban. Dari pemeriksaan yang dibuat, disimpulkan bahwa sapi dan kambing untuk qurban dinyatakan sehat. Alhamdulillah.

Seekor sapi dan seekor kambing yang kami sembelih akan dibagikan terutama kepada siswa-siswa yang memang harus diberikan kepada mereka. Demikian juga untuk masyarakat setempat sebagai sebuah tetangga. Semoga qurban tahun ini dapat membawa manfaat dan keberkahan.